Mita Aryanti Stimik Bandung

Senin, 15 Februari 2016

Profil Singkat Stimik Bandung

STMIK Bandung merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta atau sekolah tinggi manajemen informatika dan komputer bandung yang telah beridiri sejak 12 November 1993 , kampus ini berlokasi di Jalan PHH Mustofa No 31 , Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Informasi Tambahan :

Kode Post : - 40124
Nomor Telp : - 022-7207777
Fax : - 022-7207777
Email : - info@stmik-bandung.ac.id


Visi

Menjadi Pusat Pendidikan Berkualitas Bertaraf Nasional dalam Bidang Teknologi Informasi dalam Rangka Berpartisipasi Menciptakan Generasi Bangsa yang Mandiri.

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi bidang teknologi informasi untuk menghasilkan generasi profesional dan technopreneur yang cerdas, inovatif, dan mandiri serta memiliki integritas kebangsaan yang tinggi.

2. Mengembangkan penelitian bidang teknologi informasi untuk menunjang percepatan kemandirian bangsa dalam bidang teknologi informasi

3. Memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui upaya pemerataan pemanfaatan teknologi informasi untuk mendukung percepatan kesejahteraan masyarakat.

Sejarah Singkat

Awal mula STMIK Bandung adalah AMIK ICM yang didirikan pada tanggal 2 Mei 1992, selanjutnya menjadi STMIK Bandung pada tanggal 20 April 1993 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 33/D/O/1993.

STMIK Bandung merupakan STMIK pertama di Jawa Barat dan pelopor pendidikan tinggi informatika swasta untuk mencetak tenaga profesional dan technopreneur IT.

STMIK Bandung telah terakreditasi oleh BAN-PT Bo. 1287/BAN-PT/2014 untuk jurusan Sistem Informasi Program Studi S-1 dan Teknik Informatika Program Studi S-1 STMIK Bandung telah menghasilkan 5000 lebih lulusan yang tersebar dari Aceh sampai dengan Papua dan berkiprah sebagai entrepreneur IT dan profesional dalam berbagai institusi pemerintahan, BUMN, BUMS, dan pendidikan menengah dan tinggi.